Kabar Terbaru :
Home » » KADES TERTIBKAN PEMAKAIAN SERAGAM

KADES TERTIBKAN PEMAKAIAN SERAGAM

| 0 komentar

PANJANG UMUR - Setelah melakukan penertiban disiplin apel pagi dengan mengabsen kehadiran pejabat eselon 2 dan 3 pada Apel pagi dilingkungan Satuan Keamanan Desa,  Kades Panjang Umur kembali melakukan penertiban disiplin Satuan Keamanan Desa yaitu pada pemakaian seragam dinas. Hal itu dilakukan Kades ketika mengambil apel pagi dilingkungan Satuan Keamanan, Rabu Pagi (21/11/2012). Ketika menyampaikan amanat Kades memerintahkan seluruh peserta apel pagi yang tidak memakai seragam dinas untuk maju kedepan.

Setelah maju kedepan ternyata jumlah Satuan Keamanan Desa yang tidak berseragam dinas hampir sama dengan yang berseragam dinas. Padahal sesuai surat edaran Kades tentang pemakaian seragam dinas Satuan Keamanan Desa, seragam dinas Satuan Keamanan Desa adalah baju serbu. Untuk itu Kades meminta seluruh personel Satuan Keamanan Desa untuk disiplin dalam pemakaian seragam dinas sesuai peraturan. Karena disiplin harus dimulai dari yang kecil seperti tertip apel pagi dan tertib pemakaian seragam.

Kepada personel yang hari ini salah memakai seragam, Kdes meminta minggu depan tidak mengulangi kesalahan tersebut. “ Seragam serbu yang benar adalah berbahan semi titanium, bukan kain biasa atau zirah “ kata Kades.

Menurut Kades disiplin dalam pemakaian seragam merupakan wujud konsistensi kita terhadap perintah atau aturan yang telah ditetapkan. Pengingkaran terhadap perintah atau aturan dalam konteks yang lebih tinggi akan berbahaya bagi organisasi itu sendiri.

Menurut Kades apel pagi adalah pekerjaan primitif, pekerjaan paling sederhana yang tanpa memerlukan pemikiran, karena hanya bermodal dengkul dan sikil saja. “ Kalau pekerjaan yang sederhana saja tidak mau melaksanakan apalagi pekerjaan rumit yang memerlukan banyak pemikiran “ tambahnya. Kades kembali menegaskan disiplin apel pagi tidak hanya untuk para staf, tapi juga untuk para pejabat eselon 2, dan 3. “ Laporkan kepada saya, kalau ada pejabat-pejabat yang tidak mau apel pagi, yang siap menggantikan banyak ‘ kata Kades.

Kades mengatakan meraih penghargaan, piala, tropy dan lain sebagainya adalah tidak penting, namun yang terpenting adalah bagaimana proses mendapatkan penghargaan tersebut, termasuk apel pagi ini adalah bagian dari proses meraih hal itu.

Kepada seluruh jajaran pegawai desa, Kades meminta agar sering turun dan bergaul dengan masyarakat bawah sehingga dapat merasakan bagaimana kehidupan masyarakat miskin yang hidupnya serba tidak pasti. “ Para pegawai desa muda meskipun belum mendapat jabatan, sekali-kali ikutlah kegiatan Srawung Warga, disitu kalian dapat melihat dan merasakan secara langsung degup jantung rakyat miskin, yang hidupnya tidak ada kepastian, karena tidak ditanggung Negara, “ kata Kades.
Bagi Info Ini Lewat :
 
SILAHKAN KUNJUNGI : Panduan Bikin Website | Panduan Cari Uang Di Internet | Produk Mewah Modal Kecil
Copyright © 2012. DESA PANJANG UMUR - All Rights Reserved
Template Dimodifikasi Ulang Pada Tanggal 1 November 2012
Oleh Tim IT Desa Panjang Umur