Kabar Terbaru :
Home » » KADES SERAHKAN BANTUAN PERBAIKAN JALAN

KADES SERAHKAN BANTUAN PERBAIKAN JALAN

| 0 komentar

PANJANG UMUR – Bertempat di Aula desa Panjang Umur, Kades Panjang Umur secara simbolis meyerahkan pencairan dana Program Pembangunan Jalan dan Jembatan tahap I di dusun Hyuga tahun 2012 Selain seluruh kepala dusun se desa Panjang Umur , kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Chuunin dan Kepala Satuan Keamanan.

Dalam kesempatan tersebut Kades menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 20 orang ketua perwakilan yang mewakili dusun Hyuga. Bantuan tersebut akan masuk dalam rekening dusun senilai Rp. 500 juta. Untuk pencairannya sendiri akan dilakukan dalam tiga termin. Termin pertama dari 0-20% pekerjaan akan menerima 20% dari total bantuan atau senilai 100 juta. Untuk termin kedua dan ketiga masing-masing senilai 40% atau senilai 200 juta.

Kades dalam sambutannya mengungkapkan dana pembagunan tersebut akan masuk ke rekening bank Desa, dan hanya dapat dicairkan apabila telah mendapatkan rekomendasi dari Kades. Surat rekomendasi tersebut akan dikeluarkan setelah melalui pemeriksaan dari tim verifikasi. Tim verifikasi tersebut akan melaporkan perkembangan pengerjaaan pembangunan di masing – masing ruas didusun Hyuga.

Lebih lanjut Kades mengatakan tim verifikasi telah dipilih dari orang – orang muda yang memiliki idealisme tinggi, sehingga tidak goyah dan tidak mudah disuap. Sehingga diharapkan pemanfaatan dana tersebut dapat dilakukan secara maksimal. Kades mengatakan dana tersebut merupakan dana stimulus, diharapkan muncul swadana dari masyarakat untuk perbaikan jalan dan jembatan di masing-masing dusun.

Dikatakan Kades, apabila program tersebut berhasil pada tahun ini maka pada tahun – tahun yang akan datang Kades menjanjikan ada kenaikan dana bantuan. Untuk tahun 2012 ini, secara keseluruhan anggaran perbaikan jalan dan jembatan dusun senilai Rp. 9,8 Miliar untuk 6 dusun. Sedangkan untuk 2 dusun utama, bantuan bukan berupa uang namun paket perbaikan jalan senilai 750 juta.

Dalam kesempatan tersebut Kades berpesan kepada para kepala dusun agar dalam menentukan indek harga barang bangunan seperti semen, pasir, tenaga dll tidak melampaui harga index yang telah ditentukan. Selain itu apabila tidak ingin kena pajak hendaknya belanja di toko yang memiliki NPWP, maka secara otomatis tidak akan kena pajak. Apabila kepala dusun tidak mampu melaksanakan pekerjaan tersebut maka bantuan tersebut tidak akan bisa dicairkan dan akan mengendap di rekening desa.
Bagi Info Ini Lewat :
 
SILAHKAN KUNJUNGI : Panduan Bikin Website | Panduan Cari Uang Di Internet | Produk Mewah Modal Kecil
Copyright © 2012. DESA PANJANG UMUR - All Rights Reserved
Template Dimodifikasi Ulang Pada Tanggal 1 November 2012
Oleh Tim IT Desa Panjang Umur