Kabar Terbaru :
Home » » KADES BANTU 100 TANGKI AIR BERSIH KE WARGA

KADES BANTU 100 TANGKI AIR BERSIH KE WARGA

| 0 komentar

PANJANG UMUR - Kepala Desa Panjang Umur, Sandaime Hokage memberikan bantuan 100 tangki air bersih dan lima terpal kepada warga di dusun Kurama dan Achimiki yang kesulitan air bersih.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kasi Bimbingan Pelayanan Air Bersih, Genma, didampingi Kepala Kantor Penyuluhan Pelayanan dan Konsultasi Pengairan desa Panjang Umur, Inoichi, kepada Kepala dusun Kurama, Kotetsu, di Balai Dusun Kurama, Selasa (11/9).

Seusai acara penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, Sandaime Hokage menerangkan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program penanggulangan masalah perairan warga. yang merupakan perwujudan kepedulian Direktorat Jenderal Air dan Tanah desa Panjang Umur kepada masyarakat.

Pendistribusian bantuan,  diserahkan kepada petugas di posko bantuan air bersih yang berkantor di dusun Kurama dan Achimiki. menurut keterangan Genma, selain di dua dusun tersebut,  rencananya Kades akan memberikan bantuan serupa kepada warga yang kesulitan air bersih, di daerah lainnya. Misalnya dusun Yamanaka dan dusun Hyuga.

Kepala Biro Teknik Air desa Panjang Umur, Aoba, mengungkapkan hingga Senin (10/11/1433), posko bantuan air bersih sudah mendistribusikan 343 tangki air bersih. Pendistribusian dilakukan di 5 dusun di desa Panjang Umur yang warganya kesulitan air bersih. Yaitu dusun Kurama, Achimiki, Yamanaka, Hyuga dan Aburame. Selain mendapatkan bantuan air bersih dari berbagai pihak, terangnya, posko bantuan air bersih juga mendapatkan bantuan satu armada untuk pendistribusian air bersih dan 19 terpal dari Kementerian Perairan Negara Kayu. Hingga kini bantuan terpal sudah terkumpul 19 buah. Terpal itu digunakan sebagai tempat penampungan air sementara.
Bagi Info Ini Lewat :
 
SILAHKAN KUNJUNGI : Panduan Bikin Website | Panduan Cari Uang Di Internet | Produk Mewah Modal Kecil
Copyright © 2012. DESA PANJANG UMUR - All Rights Reserved
Template Dimodifikasi Ulang Pada Tanggal 1 November 2012
Oleh Tim IT Desa Panjang Umur