Kabar Terbaru :
Home » » ADD PANJANG UMUR 1434 H NAIK 150 %

ADD PANJANG UMUR 1434 H NAIK 150 %

| 0 komentar

PANJANG UMUR – Alokasi Dana Desa (ADD) yang akan diterima di dusun Uchiha tahun 1434 H senilai 390.000.000. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan ADD Panjang Umur tahun ini sebesar 8,4 Miliar, naik hampir 150% dari tahun lalu sejumlah 3,4 Mliliar. Demikian dikatakan Kades Panjang Umur Sandaime Hokage ketika memberikan sambutan pada Safari Ramadhan Keliling, Rabu (01/08).

Ramadhan Keliling putaran ke sembilan kali ini bertempat di Masjid Dusun Uchiha. Kegiatan dihadiri oleh Forum Clan Uchiha serta Kepala Satuan Polisi Dusun Uchiha di lingkungan desa Panjang Umur serta ratusan masyarakat sekitar Masjid dusun Uchiha.

Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 8,4 M tersebut akan dibagikan dengan merata kepada seluruh dusun. Menurut Kades penggunaan ADD untuk keperluan desa dengan rincian : 30% untuk operasional desa dan 70% lainnya untuk kegiatan fisik/ non fisik seperti pembangunan balai desa, balai dusun, irigasi, sanitasi, jalan dan jembatan.

Selain itu juga terdapat alokasi untuk tim penggerak PKK senilai 150 juta rupiah. Laporan pertanggungjawaban penggunaan ADD tersebut harus telah dilaksanakan paling lambat bulan Zulhijah 1434 H sesuai dengan peraturan desa nomor 13 tahun 1433 H.

Dalam kesempatan tersebut Kades juga mengungkapkan beberapa Program Desa yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di desa Panjang Umur, diantaranya pemberian raskin mencapai 83.266 RTS (Rumah Tangga sasaran). Pemberian santunan kematian bagi warga kurang mampu sejumlah 27 orang. Serta 47 siswa dari keluarga miskin telah ditangani Dinas Kemiskinan dan Penangulangan Bencana untuk mendapatkan beasiswa. “ Beberapa hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari visi misi pemerintahan Sandaime Hokage yaitu “Mbelo Wong Cilik”, ungkap Kades.

Usai sholat tarawih berjamaah, ratusan jamaah tarling mendapatkan kultum dari petugas KUA dusun Nara Judul kultum yang disampaikan pembicara adalah “Puasa yang Sempurna”. Pada kesempatan tersebut Kades secara simbolis memberikan beberapa bantuan. Bantuan yang pertama diberikan kepada takmir masjid dan yang kedua adalah pemberian ADD yang secara simbolis diterima oleh Kepala Dusun Uchiha, Uchiha Fugaku.
Bagi Info Ini Lewat :
 
SILAHKAN KUNJUNGI : Panduan Bikin Website | Panduan Cari Uang Di Internet | Produk Mewah Modal Kecil
Copyright © 2012. DESA PANJANG UMUR - All Rights Reserved
Template Dimodifikasi Ulang Pada Tanggal 1 November 2012
Oleh Tim IT Desa Panjang Umur